Sering Terjadi Longsor Satlantas Polres Cianjur Pasang Benner Hati Hati Rawan Longsor

Buser Bhayangkara 74,” Cianjur- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Cianjur – Polda Jabar memberikan Himbauan kepada masyarakat dengan memasang papan benner peringatan yang bertuliskan “HATI – HATI RAWAN LONGSOR”, dan dipasang di Jln.Raya Cibeber Kp.Babakan Sereh Desa Selagedang Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur ,Jumat (20/03/20).

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Cianjur IPDA Budi Setiayuda menjelaskan, “dengan sering terjadinya bencana longsor di jalur yang menuju Cianjur selatan dari akibat tanah labil dan curah hujan yang begitu tinggi, sehingga kemaren (19/03/20) telah terjadi bencana tebing lonsor di jalur jalan raya Cibeber Kp. Babakan Sereh Desa Selagedang , yang mengakibatkan tertutupnya jalan oleh tumpukan material longsor berupa tumpukan tanah dan bebatuan, sehingga menimbulkan gangguan kemacetan kendaraan secara total yang akan melintas , maka setelahnya kami bersama Tim mengevakuasi tumpukan tanah dan batu – batuan dari akibat lonsor tersebut, selanjutnya Kami (Sat Lantas, red) melakukan pemasangan papan benner berupa himbauan peringatan yang bertuliskan “HATI – HATI RAWAN LONGSOR”
intinya pemasangan benner tersebut oleh Sat Lantas Polres Cianjur, adalah guna untuk memberikan peringatan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan, lebih hati – hati lagi, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat sekitar guna terhindar dari kecelakaan”. jelasnya.

Tambah IPDA Budi : “penanganan evakuasi longsor dilakukan oleh Tim penanggulangan bencana seperti BPBD Kabupaten Cianjur, Polsek Cibeber , Sat Lantas Polres Cianjur, dan Tim Relawan .
Dan Sekarang untuk kelancaran lalulintas diberlakukan Pengaturan Buka Tutup Jalan (one way) oleh Sat Lantas Polres Cianjur bersama Kapolsek Cibeber beserta anggotanya guna untuk meminimalisasi terjadinya gangguan Arus lalulintas di jalan tersebut”. pungkasnya.

Penulis : KANG BOB – JABAR.