Sosialisasi Pencegahan Penularan Wabah Virus Corona Kepada Warga, Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Ciparay

buser-bhayangkara74.com

Pada Hari Rabu,18 Maret 2020 Brigadir Kokon Nurjaman Bhabinkamtibmas Desa Ciparay Melaksanakan Kegiatan Sambang warga dan memberikan sosialisasi mengenai Pencegahan Penularan Wabah Virus Corona(covid -19) kepada warga binaanya.

 

Dengan meluasnya wabah virus corona(covid-19) ini Pemerintah melakukan peraturan Lockdown selama 14 hari bagi anak-anak sekolah,mahasiswa dan yang lainnya.Segala aktifitas di luar rumah harus di batasi.

 

Brigadir Kokon Nurjaman,selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan-pesan kamtibmas,beliau juga memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga binaanya dengan cara :

 

1.Mencuci tangan dengan benar

2.Menggunakan masker

3.Menjaga daya tahan tubuh

4.Tidak pergi ke Negara terjangkit

5.Menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menularkan corona

6.Batasi keluar rumah

7.jangan bersentuhan dengan orang di luar rumah

 

Seiring menyebarluasnya wabah virus corona ,di luar sana banyak berita Hoax mengenai virus corona ini.Maka Warga juga harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang hoax,supaya tidak membuat kita panik dan ketakutan.

 

Para orang tua juga harus memantau anak-anaknya agar jangan keluar rumah.Dan tetap belajar meskipun sekolah libur selama 14 hari atau di berlakukan lockdown.

 

Kapolresta Bandung KombesPol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, S.Pd menjelaskan bahwasannya sambang atau silaturahmi Kamtibmas wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke desa binaanya selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat serta bisa juga di jadikan sarana untuk menampung Segala persoalan maupun permasalahan warga.

 

Dengan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.

 

Red