Surat Edaran Walikota Keluar, THM di Sukabumi Resmi Ditutup Sementara

Buser Bhayangkara74 – Pasca rapat koordinasi lintas sektoral yang dinisiasi oleh Polres Sukabumi Kota beserta unsur Muspida dan seluruh manajemen tempat karaoke di kota Sukabumi, Walikota Sukabumi H. Drs. Achmad Fahmi selaku pemangku kebijakan mengeluarkan surat edaran, Minggu (22/03/2020).

Imbauan Walikota Sukabumi tersebut tertulis dalam Surat Edaran nomor 180/14/Huk tentang penutupan sementara THM (tempat Hiburan malam, red) seperti diskotik, klub malam, karaoke dan tempat hiburan lainnya dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Adapun isi surat edaran Walikota Sukabumi tersebut adalah sebagai berikut :

“Memperhatikan perkembangan penyebaran penularan infeksi Corona Virus Disease 19 (COVID-19) di wilayah kota Sukabumi dan sesuai dengan hasil kesepakatan antara Polres Sukabumi Kota, Pemerintah daerah kota Sukabumi, Kodim 0607 Sukabumi, perwakilan pengelola tempat hiburan dan unsur masyarakat pada tanggal 21 Maret 2020 bertempat di Polres Sukabumi Kota, maka dengan ini Pemerintah Daerah Kota Sukabumi menghimbau agar diskotik, klub malam, karaoke dan tempat hiburan lainnya untuk dilakukan penutupan sementara mulai tanggal 21 Maret 2020 sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut”.

PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota BRIPKA Solehudin menyambut baik surat edaran yang dikeluarkan oleh Walikota Sukabumi.

“AlhamdulilLah, setelah kita semua, Polres Sukabumi Kota beserta unsur Muspida dan seluruh manajemen tempat karaoke mengadakan rapat kemarin, akhirnya pak Walikota resmi mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara tempat hiburan maupun karaoke yang yang ada di kota Sukabumi” ujar Soleh.

Lanjutnya “ini semua bertujuan untuk kebaikan kita semua, sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus corona”.

 Hms/KANG BOB – JABAR.