Berita utama

Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara Ke -74 Di Mapolres KSB Khidmat Dan Religius

Buser Bhayangkara 74,” Meski dalam suasana New Normal pandemi Covid-19, namun acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke – 74 yang digelar di lapangan belakang Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Sumbawa Barat NTB rabu (1/7) sejak pukul 09.20 wita khidmat dan religius.

Dirgahayu Bhayangkara ke -74 pada 1 Juli 2020 yang dirangkai silaturrahmi antar Institusi dan lembaga tersebut, dihadiri Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.HW.Musyafirin, MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. Abdul Azis, SH.MH dan Asisten I Agus Hadnan,S.Pd juga para Kepala SKPD Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB Letkol TNI Czi. Eddy Oswaronto,ST. serta Kasdim Mayor TNI Inf Achmad Nuroddin Hidayat.S Sos, dan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK,MH Serta Wakapolres Kompol Teuku Ardiansyah.SH, Kajari Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul SH. MH, Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Achmad Hidayat.S.Ag. serta para Kabag, Kasat Polres Sumbawa Barat, Para Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Sumbawa Barat, Danki Brimob kompi II Batalyon B pelopor KSB dan Sat Brimob polda NTB  Purnawirawan Polri serta para Alim dan Ulama, tokoh masyarakat dari berbagai komponen.

Sambutan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal.SIK.MH yang dibacakan oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono.SIK.
MH, peringatan hari Bhayangkara ke -74 pada 1 Juli 2020 digelar serentak diseluruh Indonesia secara Virtual Zoom yang dipimpin Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, karena masih dalam masa pandemi Covid -19 yang diketahui sangat berdampak terhadap situasi dan kondisi sosial dan ekonomi sebagian Besar Negara didunia termasuk Indonesia, untuk itu kita harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal (New Normal Life -red) dan sangat tepat dengan tema memperingati Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020, adalah (Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produkstif) yang bisa dimaknai adanya kepedulian Polri terhadap kondisi sosial saat ini, untuk itu institusi  harus hadir ditengah masyarakat, karena secara histories seorang Polisi terlahir dan terbentuk dari masyarakat, yang tentunya dituntut untuk bekerja dan terus berbuat baik dalam melayani berbagai kepentingan masyarakat, “Saya selaku Kapolda NTB berharap kepada kita semua sebagai komponen bangsa Indonesia, senantiasa terus bersama melakukan perbaikan, pembenahan serta berkomitmen menjadi lebih baik dalam mengawal berbagai  agenda Nasional, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif aman, tertib, damai dan sejahtera,” kata Kapolda NTB melalui Kapolres Sumbawa Barat.

Dan saya percaya dengan comitmen bersama dalam kerangka reformasi birokrasi yang kita jalankan, tentu Jati diri Kepolisian RI sebagai institusi kuat dan solid dalam mengemban amanah sebagai pemelihara kamtibmas, untuk itu kepada seluruh anggota Polda NTB, agar setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan tingkatkan pelayanan publik yang lebih baik agar Polri dimata masyarakat dapat lebih dipercaya dan dicintai sesuai harapan bersama.

Kesempatan itu, Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.HW Musyafirin.MM menyampaikan alhamdulillah, ditengah pandemi covid-19 ini kita masih bisa bersilaturrahmi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke -74, dan pemerintah Sumbawa Barat tidak akan pernah melarang untuk melaksanakan kewajiban beribadah umat beragama
Karena kita selaku aparatur pemerintah dan penegak hukum dituntut untuk agar lebih banyak bersyabar dalam menghadapi berbagai dinamika masyarakat,

“Terimaksih kepada TNI / POLRI yang selama ini terus bersinergi jalan bersama dalam rangka pencegahan covid – 19 di Kabupaten Sumbawa Barat, dan saya atas nama Bupati serta seluruh rakyat Sumbawa Barat mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke -74 tahun 2020, semoga Polri semakin baik dan jaya juga dicintai masyarakat” pungkas Bupati yang dikenal ramah.

( Hong KSB – NTB )

 

Tinggalkan Balasan