Tak Ingin Warganya Terinfeksi Virus Corona (COVID-19), Ini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Dalam Mengatasinya

Buser Bhayangkara 74

Cileunyi – Kasus Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang kini sedang dialami oleh sebagian besar penduduk di indonesia menjadi sorotan bahkan menjadi trending Topik utama di laman berita Nasional, bahkan sudah banyak korban jiwa yang meninggal akibat terjangkit oleh Virus tersebut.

 

Mengingat kejadian tersebut di atas memerlukan penanganan yang dikatakan cukup serius sehingga seluruh instansi terkait baik dari Dinas Kesehatan, aparat pemerintah dan penegak Hukum dari TNI maupun POLRI melakukan upaya prefentiv dalam rangka pencegahanan suspek virus Corona (COVID-19).

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhbainkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi, tak ingin warga binaannya terkena imbas wabah dari Virus Corona (COVID-19) dan juga sebagai bentuk kepedulian dengan sesama pada kesempatan ini Aipda Heri Maryadi membantu sekaligus monitoring melakukan uoaya pencegahan penyebatan Virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan Cairan Disinfectant di rumah salah satu warga binaannya yang berada di Kp. Cipondoh Rt. 05/06 Ds. Cinunuk Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Rabu (25/03/2020)

 

“Kami melakukan pencegahan dan deteksi dini dengan cara menyemprotkan cairan Disinfectant yang menurut kabar dan Informasi bahwa cairan ini dapat mencegah dan menekan laju perkembangbiakan penyakit ataupun bakteri atau biasa disebut dalam istilah biologis adalah hewan microskopic yaitu makhluk hidup yang hanya dapat terlihat dengan alat bantu Microscop, marena hewan ini sangat kecil sekali sehingga dengan arti kata tidak bisa terlihat oleh mata telanjang maka seluruh warga harus waspada dan jaga kebersihan lingkungan serta rajin mencuci tangan dengan sabun untuk memutuskan mata rantai virus tersebut.” Terang Heri

 

Sesuai dengan arahan dari Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K dan Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M.si “menginstruksikan kepada seluruh Polsek jajaran untuk melakukan himbauan kepada warga masyarakat terkait pencegahan Virus Corona (COVID-19) agar tidak menyebarluas ke Wilayah Kab. Bandung dengan cara bersentuhan langsung kepada masyarakat bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi supaya Virus tersebut tidak menginfeksi warga.”

 

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Sururi, SH saat dikonfirmasi menerangkan bahwa “Dengan mengedepankan anggotanya yang mengemban tugas Bhabinkamtibmas agar selalu berada dan bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memberikan Binluh dan sosialisasi dalam penanganan penanggulangan serta pencegahan terhadap Mewabahnya Virus Corona (COVID-19) ini dengan memberikan penjelasan serta langkah apa saja yang harus diperhatikan untuk memutuskan mata rantai Virus Covid-19 ini, sehingga diupayakan Bhabinkamtibmas terus melakukan monitoring serta pengawasan kepada warga binaannya agar terhindar dari bahaya virus Corona.” Terangnya.

 

Kurniawan