Terobosan Polres Metro Jakarta Selatan Berantas Narkoba

buser-bhayangkara74.com – Polres Metro Jakarta Selatan terus melakukan terobosan dalam memberantas peredaran narkoba, salah satunya dengan melibatkan peran aktif masyarakat.

 

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan Polres Metro Jakarta Selatan telah membuat terobosan dalam bidang IT dengan meluncurkan aplikasi Qlue.

 

Dikatakannya, aplikasi tersebut untuk membuka akses pelaporan masyarakat menggunakan media sosial lewat aplikasi polisi sahabatku bersama qlue.

 

“Aplikasi tersebut secara langsung kita terima 1×24 jam dan kita punya piket disini. Jadi pada saat laporan masuk di dalam akses kami, lalu kami sampaikan kepada piket untuk langsung melakukan penyelidikan,” katanya, Kamis (14/5/2020).

 

Dikatakannya, petugas kepolisian akan melakukan penyelidikan ke lokasi jika sudah menerima laporan yang valid dari pelapor.

 

“Karena kita bisa berkomunikasi dengan pelapor dan langsung melakukan penyentuhan secara langsung kepada target yang dilaporkan,” kata Kompol Vivick.

 

Untuk menggunakan aplikasi ini masyarakat bisa mengunduhnya di playstore. Data pelapor, dikatakan Kompol Vivick Tjangkung dijamin kerahasiannya.

 

Selain itu, Polres Metro Jakarta Selatan juga memiliki mobil patroli yang dilengkapi berbagai alat pendukung, seperti alat tes urine dan pengeras suara untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Kendaraan ini juga berpatroli sesuai dengan ring serse masing-masing. Jadi patroli akan turun dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk mencari informasi untuk nantinya kita tindaklanjuti,” ujar Kompol Vivick.

 

Kompol Vivick Tjangkung berharap masyarakat bisa ikut serta untuk membatu pihak Kepolisian dalam memberantas kejahatan narkoba di Indonesia.

 

Red