Tersangka As Dibekuk Unit Reskrim Polsek Lemah Wungkuk Polres Ciko

buser-bhayangkara74

CIREBON KOTA(CIKO),: Prestasi gemilang polres cirebon kota kembali terulang, fungsi reskrim dengan pembina fungsinya Kasat reskrim Akp Deny Sunjaya,SH telah menunjukkan ke piawaiannya dalam memberikan intruksi, arahan dan petunjuk kepada seluruh anggota reskrim termasuk para anggota unit reskrim polsek jajaran. Prestasi kembali ditorehkan untuk tercatat kembali dalam keberhasilan reskrim polres cirebon kota dalam pengungkapan kasus, seperti yang saat ini keberhasilan yang dilakukan oleh Unit Reskrim polsek lemah wungkuk yang mampu dalam waktu kurang dari 20 hari menangkap pelaku aniaya dengan batu cor-coran yang sempat menghebohkan warga cirebon kota. Sabtu (21.03,2020 ) sekira jam 16.00 wib.

 

Kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada hari Kamis, tanggal 05 Maret 2020, sekira Pk. 14.00 wib di Kp. dukuhduwur rt. 03 rw.10 kel. pegambiran kec. Lemahwungkuk Kota cirebon, telah terjadi tindak pidana Penganiayaan yg di duga dilakukan oleh tersangka dg cara memukul secara berkali -kali dg tangan kosong dan menggunakan 1(satu) buah batu cor-coran ke bagian muka korban sehingga korban mengalami luka jahit di bagian atas kedua pelipis dan hidung dan dirawat inap di Rs dilakukan tindakan rawat inap di Rs pelabuhan Cirebon.

 

Ditempat terpisah disela sela memimpin rapat dengan para PJU, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si,. melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH, membenarkan adanya penangkapan tersebut ” ya, benar dan saya sudah mendapatkan laporannya dari kasat reskrim, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan juga ucapan yang sama utk keberhasilan kapolsek lemah wungkuk dan unit reskrimnya, yang sudah menunjukkan kwalitas kinerjanya, shg dapat menangkap pelaku kejahatan tindak pidana penganiayaan ” ujarnya.

 

” di duga pelaku inisial AS alias WANDA bin TARMIDI, umur 27 th, pekerjaan Karyawan swasta, alamat jl. jendral ahmad yani by pass Kp. Dukuh Duwur kel. pegambiran kota cirebon dan saat ini berada di dalam sel tahanan polsek lemahwungkuk polrew cirebon kota, bersama dengan barang bukti 1 buah batu cor coran yang di duga dipergunakan pada saat kejadian ” tegas AKBP Syamsul Huda, S.I.K, S.H, M.Si lulusan Akpol 2001 ini.

 

Sementara Tambahan dari kasat reskrim Akp Deny Sunjaya, SH menjelaskan ” tersangka AS di tangkap dengan dasar laporan polisi Nomor : LP / 10 / B / III / 2020 / JBR / RES CRB KOTA / SEK LEMAHWUNGKUK, tgl 06 Maret 2020 pelapor An. Chandie Faldy, Umur 32 thn, agama islam, wiraswasta, Alamat : Kp. Gambirlaya Slaan Rt. 01 Rw. 06 Kel. kesepuhan kec. Lemahwungkuk Kota Crb ” jelasnya

 

” beberapa petunjuk dan arahan langsung saya berikan kepada anggota reskrim polsek lemah wungkuk dalam penangannannya dan penyelidikannya selanjutnya Unit Reskrim polsek Lemahwungkuk melakukan penajaman penyelidikan, sekitar pukul 15.00 berhasil mengamankan sdr AS Als WANDA (diduga sebagai tersangka) di Jl Ahmad Yani by pass (di bawah jl. fly ofer) kel. pegambiran kota cirebon ” tandas Akp Deny Sunjaya kelahiran Bandung ini.

 

Pasal yg di langgar Pasal 351 ayat 2 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun.

 

Red