Tiga Pilar Semprotkan Cairan Disinfektan, Diwilayah Polsek Paseh Polresta Bandung

Babinsa dan Kepala Desa.

Tiga Pilar Semprotkan Cairan Disinfektan, Diwilayah Polsek Paseh Polresta Bandung
Buser Bhayangkara 74

Paseh (01/04) – Desa Tangsimekar adalah salah satu dari 12 Desa yang berada di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, yang mana pada hari Selasa tanggal 31/03/2020 dimulai jam 10.00 wib, Menyikapi situasi dalam mencegah dan mengantisipasi Pandemi Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa wilayahnya termasuk di Kp. Rancakendal Rw 12 Desa Tangsimekar Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Yang menjadi sasaran adalah Pemukiman penduduk dan Fasilitas/sarana umum seperti pangkalan ojek konvensional dan tempat bermain anak-anak.

Hal tersebut dilakukan dan dikendalikan oleh Bhabinkamtibmas Tangsimekar Polsek Paseh Polresta Bandung Bripka Nanang Hidayat, bersama-sama Babinsa Serda Sugeng dan Sdr. Didi selaku Kepala Desa Tangsimekar, serta petugas penyemprotan oleh perangkat Desa Tangsimekar.

Didalam waktu dan tempat yang sama Bhabinkamtibmas Tangsimekar Polsek Paseh Polresta Bandung Bripka Nanang Hidayat melakukan himbauan kepada warga masyarakat tentang Maklumat Kapolri terkait antisipasi pandemi Covid-19 dan diharapkan masyarakat patuh kepada anjuran pemerintah, dan jangan panik namun harus waspada, menjaga kebersihan dan kesehatan diri, rajin mencuci tangan.

Kesadaran dari warga masyarakat khususnya di Desa Tangsimekar sudah mulai tumbuh dalam mengantisipasi dan mencegah Pandemi Covid-19, terlihat banyak warga yang melakukan kegiatan dirumahnya masing-masing.

Dilain tempat Kapolresta Bandung Kombes.Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K. melalui Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh, S.H.M.H., Membenarkan bahwa telah diperintahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif di masing masing Desa Binaannya dalam kegiatan Penyemprotan Dinsipektan dan Himbauan kamtibmas kepada masyarakat serta mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait Pandemi COVID – 19.

Dian

Tinggalkan Balasan