Tim Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor Di Wilayah Lembang

Buser Bhayangkara74 JABAR

Anggota Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang yang di khawatirkan akan terjadinya longsor di tempat tersebut

Patroli ini di laksanakan karena adanya laporan dari warga bahwa daerah di tempat tersebut sangat rawan akan longsor dan telah terkikis tanahnya.

Dari informasi laporan masyarakat tersebut maka Tim SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar meluncur untuk monitoring dari longsoran tersebut dan tingkat kerawanannya bilamana membahayakan akan di laksanakan penghimbauan kepada masyarakat

Agar masyarakat tidak memasuki kawasan itu dan akan melaporkan kepada pemerintah daerah agar di selesaikan permasalahan tersebut.

Dari hasil pengamatan dan pengecekan ke lokasi oleh tim SAR Satuan Brimob Polda Jabar bahwa untuk longsoran masih belum membahayakan.

Akan tetapi untuk masyarakat di himbau jangan mendekati wilayah tersebut bila terjadi lagi hujan yang sangat deras. Karena dapat menjadi longsoran yang besar karena tanah di sana tidak ada penyangganya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “untuk tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar terus di monitor. Karena di takutkan adanya pecahan tanah yang menimbulkan longsoran susulan karena tidak bisa menahan dari tebing tersebut”.

“Ini merupakan bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung Barat dan sekitarnya, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kita tidak bisa prediksi,″ ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Kang Bob)