TIM RESMOB SAT RESKRIM POLRES LOTIM NTB, RINGKUS RESIDIVIS PELAKU CURAS

Buser Bhayangkara 74 – Kembali Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur Nusa Tenggara Barat menangkap kawanan pelaku tindak pidana Curas. Dua orang Pelaku yang berhasil di bekuk Polisi ini adalah, S alias D ( 28) asal Dusun Gubuk Pande Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji Lotim, dengan temannya JP (20) asal Dusun Gubuk Pande Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji Lotim.

Terungkapnya kejadian ini berawal dari laporan beberapa korban ke Polrwa Lotim, bahwa dirinya telah menjadi korban kejahatan pelaku. Korban yang naas ini adalah, WR Prempuan (35) asal Dusun Lingkok Bunut Desa Lekor Kec.amatan Janapria Lotim. TKP (Mendana Kec. Keruak). HRI, Prempuan, (48) asal Dusun Telaga Tampat Desa Suralaga Kecamatan Suralaga Lotim. TKP (Depan Bank Mandiri Aikmel Kec. Aikmel). Dan AA Prempuan ( 30 ), asal Dusun Paok Motong Desa Paok Motong Masbagik Lotim. TKP (Depan Pom Bensin Pancor Kec. Selong). Ketiganya adalah korban dari kejahatan kedua pelaku.

Kronologis Kejadian, Pelaku yang berjumlah dua orang melakukan aksinya pada sore hari dengan cara mendatangi TKP mengendarai Sepeda motor Satria FU milik pelaku, setiba di TKP pelaku menunggu korban dipinggir jalan dengan mengincar calon korban prempua, setiba korban melintas pelaku langsung membuntuti korban hingga di jalan sepi, kemudian pelaku memepet korban dari arah kiri dan menarik paksa gelang Emas milik korban. Selesai melakukan aksinya pelaku kabur meninggalkn TKP, dalam mondisi histeris kemudian korban berteriak meminta tolong sehingga warga mengejar pelaku, setibanya di jalan Raya Mendana pelaku terjatuh kemudian di hakimi oleh masaa, selang beberapa menit kemudian TIM Resmob Polres Lotim dan Polsek keruak melakukan evakuasi terhadap pelaku yang tengah dihakimi oleh massa.

Berdasarkan 3 Laporan Polisi Nomor : LP/142/III/2020/NTB/Res.Lotim tanggal 21 Maret 2020, LP/19/II/2020/NTB/Res.Lotim/Sek.Aikmel tanggal 29 Februari 2020 dan LP/15/I/2020/NTB/Res.Lotim tanggal 9 Januari 2020.

Pada hari Sabtu Tanggal 21 Maret 2020 Sekitar Pukul 17.00 Wita TIM RESMOB SAT.RESKRIM POLRES LOTIM & Anggota Polsek Keruak. Segera melakukan penangkapan pelaku. Selang berapa lama Tim Resmob telah menangkap 2 orang pelaku Jambret yang terjadi di Dusun Mendana Desa Mendana Raya Kecamatan Keruak Kabuoaten Lombok Timur.

Kronologis Penangkapan pelaku, Kedua pelaku dalat di amankan di Desa Mendana Raya Kecamatan Keruak Kabupaten Lotim dalam amukan massa. Selanjutnya pelaku di bawa ke Polres lombok Timur.

Barang bukti yg berhasil diamankan berupa, 1 Unit Sepeda Motor Satria FU milik pelaku. 1 Bilah Parang milik Pelaku. 1 Buah Gelang Emas milik Korban. 2 Buah HP.

Menurut catatan kepolisian, Pelaku S Als D merupakan Residivis Kasus yang sama dan baru selesai menjalani massa hukuman di Rutan Selong. Sedangkan teman pelaku merupakan Target Tim Resmob karena dia Melakukan beberapa aksi kriminal diwilayah hukum Polres Lotim dimana dalam beberapa aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.

Fajar-Mataram, NTB