Tindak Lanjuti Telegram Kapolri, Polda NTB Dan Polres Beserta Jajaran Gelar Baksos

Buser Bhayangkara 74,” Menindak lanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1205/IV/KEP/2020 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol. Dr. Eko Indra Heri S., M.M., Jakarta terkait kegiatan Polri dalam menyelenggarakan bakti sosial secara serentak pada 21 April 2020, program ini ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan diantaranya, anak yatim, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial dengan selalu mempedomani protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing.

Sedangkan untuk Baksos Polda NTB dan jajaran dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si dengan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona di wilayah Lingkungan Bangsal kelurahan Batu Dawe, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, Selasa ( 21/04/ 2020) pukul 09.00 wita di ikuti oleh personil Polda NTB dan jajaran secara serentak di seluruh wilayah NTB. Untuk Polda NTB dengan jumlah keseluruhan sembako dibagikan sebanyak 5000 paket dan 5000 bh masker yang selanjutnya dibagi dibeberapa wilayah di Kota Mataram.

Kemudian kegiatan dilanjutkan Waka Kapolda NTB dengan membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak virus Corona di Lingkungan Bangsal Kelurahan Batu Dawe, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram yang belum mendapat pembagian sebelumnya.Dari Batu Dawe Waka Polda NTB dan rombongan selanjutnya melakukan pengecekan Dapur Lapangan di Pelembak Ampenan.

Sedanhkan untuk pelaksanaan kegiatan pembagian sembako di Lingkungan Pelita kelurahan Dsn Baru Kota Mataram dan Lingkungan Seruni Kel. Ampenan mataram dipimpin Dir Binmas Polda NTB.

Kegiatan pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak virus Corona juga dilaksanakan di daerah Kekait, Dusun Ranjuk dan sekitar wilayah Gunung Sari.

Di sela sela pelaksanaan pembagian sembako tersebut Kapolda NTB menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB agar tetap mematuhi anjuran pemerintah utk selalu jaga jarak, Social Distancing dan Fiscal Distancing, tetap menggunakan alat pelindung diri berupa masker saat keluar rumah, terapkan hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan setiap saat selesai bepergian guna mencegah penularan virus Covid 19.  (Fajar,NTB).