TNI-POLRI Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Bersihkan Lumpur Paska Banjir

Buser Bhayangkara 74

Dayeuhkolot – Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Kompol Sudrajat beserta anggota, Koramil dan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum ikut terjun membantu masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir akibat luapan sungai Citarum. Senin (23/03/2020).

 

Kegiatan Kerja Bakti tersebut melibatkan beberapa personil Polsek Dayeuhkolot dan juga diikuti oleh anggota Koramil Dayeuhkolot, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dan warga masyarakat. Kampung Bojong Asih Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung yang dijadikan sasaran lokasi kerja bakti.

 

Kerja bakti tersebut di fokuskan membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir pasca meluapnya sungai Citarum, kegiatan tersebut guna meringankan masyarakat pasca terjadi banjir akibat luapan sungaisungai, ada pun titik pembersihan lumpur dan sampah sisa banjir yaitu di SDN Bojong Asih dan lingkungan sekitarnya.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat disela-sela kegiatan berlangsung menyampaikan himbauannya agar warga untuk selalu tetap dalam kewaspadaan terhadap kemungkinan luapan sungai bila hujan turun dengan intensitasnya yang tinggi.

 

“Saya harapkan masyarakat untuk selalu waspada agar bila mana hujan deras yang turun untuk selalu berkoordinasi dan mendapatkan informasi terkait status ketinggian debit air di sungai Citarum, sehingga bisa bersama-sama kesiapan serta penanggulangannya”. tuturnya.

 

Red