Berita utama

Unit Lantas Polsek Cicalengka Lakukan Penindakan Pelanggaran Lantas Kenalpot Bising dan Hanting

Buser Bhayangkara74,

Bandung- untuk mengantisipasi keresahan masyarakat yang merasa terganggu, dengan knalpot bising kendaraan bermotor roda dua, Unit Lantas Polsek Cicalengka lakukan giat Pengaturan, Penindakan Pelanggaran lantas Kenalpot Bising dan Hanting yang dilaksanakan oleh Unit Lantas yang berlokasi di GDN Cicalengka, Selasa (18/08/2020)

Kegiatan Pengaturan, Penindakan Pelanggaran lantas Kenalpot Bising dan Hanting tersebut di pimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Cicalengka Akp Muhamad Abduloh ( Chevi ).

Dalam razia yang digelar dengan cara hunting tersebut, petugas berhasil menyita beberapa unit sepeda motor yang berknalpot bising serta tidak dilengakapi surat kendaran dan tidak mengunakan helm.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.ik melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi di dampingi Kanit Lantas Polsek Cicalengka Akp. Muhamad Abduloh (Chevi )menyampaikan ” kegiatan penindakan pelanggaran knalpot bising terhadap pengemudi sepeda motor tersebut dimaksudkan agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas, karena knalpot yg bising selain menganggu kenyamanan masyarakat juga sebagai salah satu pemicu tawuran antar warga yang merasa terganggu dengan suara knalpot yang gahar, sehingga dapat memicu tawuran antar warga, ketika yang bersangkutan ditegur warga dan tidak menerimakannya, diharapkan dengan dilakukannya penindakan dengan tilang terhadap pelanggar terutama knalpot bising yang knalpotnya tidak sesuai dengan standar pabrik dapat mengedukasi masyarakat dan membuat kenyamanan dimasyarakat,

Untuk membuat efek jera pihaknya memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang terjaring raziaMenurutnya modifikasi knalpot yang menyebabkan bising dan larangan menggunakan knalpot bising tersebut termuat dalam pasal 285 ayat 1 UU No 22 Tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Sepeda motor yang berhasil diamankan langsung dilakukan penahanan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” harapnya. Pungkas AKP Muhamad Abduloh ( Chevi ).

Kosim – Jabar

Tinggalkan Balasan