Unit Reskrim Polsek Paseh Polresta Bandung Pantau Harga Kepokmas Di Pasar Tradisional Dan Minimarket

Buser Bhayangkara 74

Paseh (14/05) – Pasar Tradisional UPT Pasar Domba yang menjual barang kebutuhan pokok sehari hari dan juga di pertokoan minimarket ( Alpamart, Indomart dan yomart) yang berada dalam Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung atau masuk wilayah hukum Polsek Paseh Polresta Bandung, masih tetap buka melakukan kegiatannya.

 

Personil unit Reskrim Polsek Paseh Polresta Bandung melakukan pemantauan harga harga kebutuhan pokok Masyarakat atau sembako

 

Memasuki bulan Puasa, dalam situasi seperti saat ini siaga tanggap darurat kesehatan dan PSBB untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19, personil unit Reskrim bersama unit Binmas Polsek Paseh Polresta Bandung mengecek harga kebutuhan pokok masyarakat secara langsung antara lain berupa Beras, gula, susu, Daging, Ikan, Telor, sayuran, Minyak Goreng dsb.

 

Pemantauan harga Kebutuhan pokok masyarakat dilaksanakan dalam kendali oleh Kasi Humas Polsek Paseh Polresta Bandung Aiptu Firman Fadillah selaku piket Bawas pada saat itu.

 

Pemantauan dilakukan pada hari Rabu tanggal 13/05/2020 mulai jam 09.45 Wib s/d selesai.

“Hasil pengecekan dan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat secara umum baik dipasar tradisional ataupun di minimarket dalam wilayah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, tidak ada lonjakan harga dan juga pembeli atau konsumen berjalan normal” Ujar Bripka Atep Tatang ketika dihubungi dan dikonfirmasi.

 

Di lain tempat Kapolresta Bandung Kombes.Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh.S.H.M.H., membenarkan telah memberikan arahan kepada personil jajarannya memasiki bulan Ramadhan dalam suasana PSBB, untuk melakukan pengecekan dan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat diwilayah hukum Polsek Paseh Polresta Bandung terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

 

Kang Dian