Unit Sabhara serta Unit Reskrim Polsek Cimaung Polresta Bandung Bina Tukang Parkir

buser-bhayangkara74

Cimaung –  Unit Sabhara serta Unit Reskrim Polsek Cimaung Polresta Bandung Bripka Dedi dan Brigadir Lamhot melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada tukang parkir dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas seperti curanmor,diHalaman Parkir Indomart Kecamatan Cimaung Kab.Bandung,Jum’at (20/03/2020).

 

Giat Patroli dan Binluh ini dilaksanakan oleh Anggota Sabhara serta Reskrim Dalam kesempatan ini Brigadir Lamhot menindaklanjuti perintah Kapolsek Cimaung Iptu Joko,P.SH yaitu memberikan pesan kamtibmas kepada tukang parkir guna menyampaikan pesan-pesan yang intinya adalah menghimbau kepada juru parkir agar memperhatikan dan mengawasi sepeda motor dan mobil yg diparkir sehingga akan terjamin keamanannya serta diminta untuk mengunci kendaraannya dan menghimbau kepada pengunjung agar antisipasi tindak kejahatan seperti curanmor.

 

“Khusus kepada petugas parkir ini kita lakukan Binluh karena di areal ini juga merupakan titik rawan curanmor. Maka dari itu untuk mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor yang diparkir, kami ingin meminta komitmen para petugas parkir untuk ikut bersama menjaga ketertiban. Jangan sampai ada kejadian pencurian sepeda motor”. Ucap Brigadir Lamhot

 

Di tempat yang berbeda Kapolreata Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK.mengatakan pihaknya memang sengaja mendatangi petugas parkir guna diberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) dan antisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian.

 

”Diharapkan dengan adanya binluh tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat terutama Juru Parkir dalam mengantisipasi Curanmor, sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman nyaman dan kondusif,”pungkas Kapolresta Bandung.

 

Red