Untuk Kepastian Hukum Ririn Ekawati,BNN Tes Rambut Ririn Dan Hasilnya Negatif Narkoba

Buser Bhayangkara74,” JAKARTA -Ditangkapnya Tersangka ITY asisten artis Ririn Ekawati, sebelumnya tertangkap tersangka DN di mana membeli psitropika jenis happy five di beli dari tersangka FM.

Hasil penggeledahan tersangka FM tanggal 12 Maret 2020 sekitar jam 01.20 di Pulo Gadung, ditemukan barang bukti 3 ( tiga ) butir happy five di dalam tas warna merah merk TODS milik FM.

Tersangka FM mangakui barang haram tersebut biasa membeli psitropika sebanyak 10 ( sepuluh) strip langsung dari Malaysia sebesar 300 Ringgit (1juta rupiah) dari orang Malaysia berinisial ED (DPO).

Dari rentetan pengembangan melibatkan artis Ririn Ekawati karena ada dekat orang orang tersebut saat itu. Kemudian Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan Artis Ririn Ekawati, Selanjutnya Ririn Ekawati di periksa dan di tes Urine hasilnya negatif.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol, Audie Latuheru menjelaskan,” Dari hasil penyelidikan dan tes laboratorium dengan rambut Ririn Ekawati yang dilakukan BNN di Lido Bogor, hasil yang di sebutkan dengan keterangan terlampir Artis Ririn Ekawati negatif tidak terlibat dan tidak menggunakan narkoba,” Senin sore (16/3) dalam jumpa Pers di halaman Polrestro Jakarta Barat.

Ditambahkan Kasat Narkoba Kompol. Ronaldo Maradona,” kami dari satresnarkoba tidak pandang bulu untuk menangkap tersangka yang menggunakan narkoba, baik itu artis publik, karena kami terus perangi narkoba,” tegasnya.

Atas perbuatan tersangka akan di jerat pasal 60 ayat (1) sub pasal 62 ayat(1) UU RI No 5 tahun 1997 tenang Psikotropika.

Diwaktu yang sama Ririn memberikan keterangan,”Ririn Ekawati menyampaikan terimakasih kepada Polres Metro Jakarta Barat yang telah memperlakukannya dengan sangat baik selama pemeriksaan berlangsung.

Ririn juga meminta maaf kepada keluarga, orang tua, anak dan teman-teman media.
Dari tes hasilnya Negative semoga itu bisa menjawab semua pertanyaan rekan-rekan media.

“Ini pembelajaran yang sangat berarti buat saya, untuk lebih berhati-hati terutama terhadap teman-teman terdekat saya. Saya kemarin berada pada situasi yang salah dan dengan orang yang salah, Dan dia katakan untuk tidak narkoba “No Drugs,” ucapnya.

(Yons)