Video Confrence Kapolri Kepada Kapolda Serta Kapolres Dalam Program Commander Wish Kapolri.

Video Confrence Kapolri Kepada Kapolda Serta Kapolres Dalam Program Commander Wish Kapolri.

Vicon dari Kapolri Jendral Drs. Idham Azis M.Si Kepada Para Kapolda, Para Kapolres Terkait Program Commander Wish Kapolri bertempat di Aula R. Suardja Atma Saputra Mapolres Garut.

Kamis tanggal 07/11/19 pukul 08.00 Wib s.d selesai bertempat di Aula R. Suardja Atma Saputra Mapolres Garut Jl. Jend Sudirman No. 204 Karangpawitan Kab. Garut telah dilaksanakan kegiatan Vicon Kapolri.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Perdiansah S.Ik, M.Ik Para Kabag, Kasat dan para Kapolsek yg keseluruhannya sebanyak 50 orang.

Adapun paparan yang di sampaikan oleh Kapori yg intinya adalah sbb

Paparan Kapolri dalam giat Video Confrence intinya sbb.
Terkait dengan Penjelasan Program Kapolri yaitu ada 7 program unggulan diantraa nya Mewujudkan SDM yang unggul, Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan Gakum Yang Profesional Dan Penuh keadilan, Pemantapan Management Media, Penguatan Sinergi Polisional, Penataan Kelembagaan, dan Penguatan Pengawasan.

Terkait dengan 5 Program Kapolri diantaranya Mengmaankan Pembangunan Nasional, Memantapkan sinergitas TNI-Polri dan Internal Polri, Mewujudkan Insan Bhayangkara Yang Bersih dan Bebas KKN.

ARAHAN DARI KAPOLRI TERHADAP BIDANG OPSNAL IALAH SEBAGAI BERIKUT.

TINGKATKAN FUNGSI DAN PERAN DETEKSI DINI DENGAN MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN

HUMAN INTELIGENCE DAN TECHNOLOGI INTELIGENCE TERMASUK KERJASAMA ANTAR
KOMUNITAS INTELIJEN SEHINGGA MAMPU MENDUKUNG FUNGSI KEPOLISIAN LAINNYA.

SEMPURNAKAN LAYANAN PUBLIK DI BIDANG LANTAS BERBASIS TEKNOLOGI YANG DAPAT MEMPERCEPAT DAN MEMPERBAIKI FASILITAS YANG ADA SEPERTI TILANG ELEKTRONIK, SIM,

STNK, BPKB, TERMASUK REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI RANMOR YANG SEMAKIN TERTIB. DALAM MENANGANI PERKARA HARUS MEMBERIKAN KEPASTIAN HUKUM, HINDARI PENYIDIKAN YG BERLARUT-LARUT DAN TRANSAKSIONAL. MEMPERCEPAT SERTIFIKASI PENYIDIK,TINGKATKAN KEMAMPUAN,KETERAMPILAN PENYIDIK, DAN PROSES PENANGANAN PERKARA MELALUI E-MP CEK KEMBALI PENUGASAN BHABINKAMTIBMAS, MANTAPKAN SINERGI DENGAN BABINSA, UTK MENGUATKAN FUNGSI, PERAN, DAN EKSISTENSINYA SEHINGGA DAPAT MEMBERIKAN SOLUSI AWAL TERHADAP SETIAP PERMASALAHAN DI MASYARAKAT DAN SEBAGAI PEMASOK INFO AWAL KONDUSI KAMTIBMAS DI TEMPAT TUGASNYA.

GELAR KEKUATAN POLISI TUGAS UMUM PADA TITIK-TITIK RAWAN KAMTIBMAS DENGAN ALMATSUS POLRI GUNA MENGHADIRKAN RASA AMAN, MELALUI KEGIATAN PENGATURAN, PENGAWALAN, DAN PATROL UNTUK TERCIPTANYA KETERATURAN SOCIAL DI MASYARAKAT.
SENANTIASA MENJAGA KESIAPAN DAN KEKUATAN PASUKAN BRIMOB YANG MEMILIKI DAYA GERAK DAN DAYA TEMPUR TINGGI.

SIAGAKAN KEMAMPUAN KAPAL LAUT DAN PESAWAT UDARA UNTUK MENGAMANKAN PERAIRAN DAN PULAU-PULAU TERLUAR.

PENEKANAN KAPOLRI KEPADA SELURUH JAJARAN INTINYA SBB :

JUMLAH ANGGOTA POLRI MENCAPAI 443.379 ORANG DENGAN ANGGARAN 104 TRILIYUN PADA TAHUN 2020, DAN BERADA PADA TITIK TERTINGGI KEPERCAYAAN MASYARAKAT, MARI KITA BEKERJA BERSAMA-SAMA, SALING BAHU MEMBAHU UNTUK KEJAYAAN POLRI, DAN JANGAN ADA YANG BERKHIANAT.

MARILAH KITA KERJA KERAS, KERJA CERDAS KERJA CEPAT DAN IKHLAS BERKUALITAS, URUSAN JABATAN TUGAS KAPOLRI YG MEMIKIRKAN

LOYALITAS TEGAK LURUS KEPADA PRESIDEN RI SAAT INI SUDAH ADA KAPOLRI BARU.

KEPADA PARA SENIOR, KAWAN-KAWAN, DAN ADIK-ADIK SEKALIAN, BERIKAN INFORMASI KEPADA SAYA APA ADANYA BUKAN ADA APANYA, SEHINGGA SAYA TIDAK SALAH MENGAMBIL KEPUTUSAN

RAPATKAN BARISAN UNTUK MENJAGA SOLIDARITAS ORGANISASI POLRI, UTAMAKAN KEPENTINGAN ORGANISASI DARIPADA KEPENTINGAN PRIBADI.

Adapun paparan dari Kapolres Garut yg intinya sbb:

Ucapan terimakasih yg sebesar2nya kpd rekan2 saya bangga punya mitra fatner yg telah bekerja mati2an menjaga Kamtibmas di wilkum polres grt terkait pengamanan Pilkades kemarin.

Saya menghadiri ke TPS TPS yg di anggap rawan tujuan saya ingin memberikan semangat kpd rekan2 dan memberikan sok terapi kpd org2 yg ingin menggagalkan Pilkades tersebut.

Apa yg disampaikan pak Kapolri saya sudah laksanakan terkait harwat, BBM dan Dipa.

untuk kgiatan kedapan trkait kegiatan masyarakat audensi, unjuk rasa kita harus bijak menyikapinya.

bilamana saya ada kunjungan kerja ke polsek2 Polres Garut jangan di ada Adain apa adanya saja.

Pukul Wib 10.00 Wib Kegiatan kegiatan Vicon dari Kapolri telah selesai. Selama giat berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif.

De.tommy/herdy

Share this:

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: