Virus Corona Nyata, Waspadalah Jangan Panik ( Biase Gen Je )

Buser Bhayangkara74,” Polda Bali, Polres Badung- Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK dihadapan para peserta apel pimpinan menyampaikan beberapa pesan terkait Virus Corona Covid 19 yang saat ini menjadi perhatian serius dari pemerintah.

Perwira menengah asal Jakarta ini mengatakan, dengan adanya  penyakit yang saat ini sedang mewabah hampir seratus negara di dunia termasuk Indonesia yaitu virus corona, dirinya berharap jangan panik menghadapi situasi ini dan kita semua selalu menjaga kesehatan.

“Jangan sampai kalian menjadi sumber kepanikan di masyarakat terkait virus Corona ini kalau tidak Tuhan mengijinkan, kita tidak akan terdampak Virus Corona Covid -19”, katanya.

Adapun cara menjaga kesehatan tersebut yang terpenting adalah doa dan menjaga kebersihan diri melalui mencuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi tidak harus mahal, karena yang mahal belum tentu bergizi, olah raga yang cukup (sekitar 1,5 jam) jangan berlebihan, istirahat yang cukup dan berjemur di bawah matahari pagi.

Melaksanakan lima hal ini dan doa yang utama serta menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan menurutnya Tuhan tidak akan mengijinkan terjangkit Virus Corona.

Selanjutnya kata Kapolres yang suka humor ini, agar menggunakan media sosial dengan hal-hal yang positif dari sumber yang dipercaya jangan sok-sokan menguploud berita yang belum tentu kebenarannya.

Mari kita ajak masyarakat menjaga kebersihan dalam mencegah virus Corona (covid -19) dengan berlaku biasa saja tidak berlebihan. “Biase Gen Je”, kata Kapolres disambut tepuk tangan peserta apel dengan senyum riang.

“Lebih mengerikan semut raksasa dari pada Raksasa semut”, dirinya berharap, agar selalu kontrol diri mulai dari tutur kata dan bahasa, hingga perbuatan, sehingga masalah besar bisa mengecil dan hal kecil menjadi tidak ada.

Ia kembali mengingatkan kontrol suhu tubuh, setiap memasuki mako dengan Termometer gun yang telah disipakan oleh Urkes Polres Badung.

Dan untuk kegiatan besuk tahanan dari keluarganya ditiadakan sampai ada perintah lebih lanjut guna mencegah terjangkitnya Virus corona ini.

Kemudian terkait Pelkada serentak 2020, semua personil, agar selalu menjalin kerja sama yang baik dengan menggali setiap informasi yang berkembang dimasyarakat.

“Diam bukan berarti tidak ada, yang tidak bersuara bukan berarti diam, waspadalah Pungkasnya.(HR. Bali)