Berita utama

Wagub Hadiri Penandatanganan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi Kemenkumham NTB

Buser Bhayangkara74

Mataram NTB,
Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. P.d., menghadiri sekaligus menyaksikan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham dan HAM NTB, Mataram, Selasa (24/1/2023).

Atas nama pemerintah Provinsi NTB, Wagub menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM, dari waktu ke waktu dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Sebenarnya ini adalah penegasan dari waktu ke waktu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pujinya.

Ditambahkan Umi Rohmi sapaan akrab Wagub, bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah penegasan kembali. Baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota, Forkominda serta instansi vertikal lainnya, semuanya adalah pelayan masyarakat.

“Ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM NTB, Romi Yudianto menyebutkan, bahwa setiap tahun melakukan penandatanganan komitmen pembangunan zona integritas bebas dari korupsi dan birokrasi bersih dan melayani.

“Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), terbukti tahun 2020 kita mendapatkan predikat WBK,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Asisten I Setdaprov NTB, Karo hokum dan Karo Pemerintahan Setdaprov NTB.

Fajar, NTB