Waka Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung, Berikan Himbauan Di Tengah Bubaran Karyawan Perusahaan Terkait Wabah Virus Corona (Covid-19)

Buser Bhayangkara 74

Dayeuhkolot -Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang menjadi trending topik di seluruh dunia. Dimana kata Virus Corona dan (Covid-19) paling banyak disebut atau dibahas, baik interaksi langsung dalam lingkungan sekitar maupun di dunia.

 

Dalam hal ini semua pihak melakukan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran wabah virus Corona yang sudah menjangkit masuk di Indonesia dan mulai menyebar luas.

 

Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19) tersebut, Waka Polsek Dayeuhkolot, AKP. Hadi Mulyana SH.MH, memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara yang di bawa dan digendong di punggunya terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau istilah lainnya yaitu Covid 19 di tengah bubaran karyawan perusahaan PT. Metro Garmen yang berlokasi di Dayeuhkolot yang mana perusahaan tersebut masih beroperasi dan karyawannya belum diliburkan. Sabtu (28/03/2020).

 

Adapun isi himbauan yang disampaikan AKP Hadi Mulyana SH. MH kepada karyawan perusahaan yang baru bubar dan hendak pulang kerumahnya masing-masing yaitu, agar menghindari keramaian yang sifatnya berkerumun massa, berpola hidup sehat yaitu dengan cara berolahraga dan makan makanan yang bergizi, hindari keluar rumah apabila tidak sangat-sangat penting, hindari kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan dan tidak panik dengan membeli bahan-bahan makanan yang berlebihan, selalu gunakan masker, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau membersihkan tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer, sesampainya dirumah bersihkan dahulu diri kita sebelum beraktivitas dirumah dan laporkan pada kami pihak Kepolisian apabila ada gangguan ataupun ancaman yang terjadi di masyarakat, tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang sumbernya tidak jelas atau Hoaxs, paparnya.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K. melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat menuturkan bahwa himbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia.

 

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” ujar Kapolsek.

 

Red