Berita utama

Wakapolres Ciamis Hadiri Kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tingkat Kwartir Cabang Ciamis

Buser Bhayangkara74,

Wakapolres Ciamis Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., menghadiri kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Kwartir Cabang Ciamis. Rangkaian acara peringatan tersebut salah satunya dengan kegiatan Ulang Janji Pramuka yang dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Ciamis, Jalan Ir. H. Juanda, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14 Agustus 2020).

Sebagaimana diketahui, setiap tanggal 14 Agustus merupakan peringatan Hari Pramuka. Tema Hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2020 adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Wakapolres Ciamis, Kompol H. Hidayatullah, SH., S.I.K., mengatakan tema Hari Pramuka yang menunjukkan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 merupakan perwujudan semangat untuk membantu menanggulangi bencana akibat wabah tersebut.

“Tema tersebut adalah perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana COVID-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bangsa Indonesia, juga di seluruh dunia,” katanya.

Untuk itu, Wakapolres berpesan kepada nggota pramuka siaga, penggalang, penegak, pandega dan anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam melakukan setiap kegiatan sosial harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk mencegah penularan Covid-19. “Sehingga kita bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Kosim – Jabar

Tinggalkan Balasan