Wujudkan Lingkungan Sehat, Polres Majalengka Polda Jabar, Koramil dan Kecamatan Kadipaten Bersinergi Dalam Jumat Bersih

Buser Bhayangkara74,

Jabar- Sejumlah Anggota Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, Koramil 1717/Kadipaten, dan Pihak dari Kecamatan Kadipaten yang dipimpin Camat Kadipaten Ucu Fajar Hayati, S.Sos., M.Si didampingi Kanit Binmas IPTU Darmorejo melakukan gotong royong pembersihan parit di sepanjang Jalan

Pedestrian Kolecer Pasar Kadipaten Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

“Sinergitas dalam gotong royong di program Jumat Bersih ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan sehat dan bersih di Wilayah Polsek Kadipaten, baik terhadap bahaya penyakit DBD maupun banjir karena tempatnya saluran drainase dan tempat berjualan Pasar Tradisional Kadipaten.” Kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.

Kapolsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar KOMPOL Sukanto melalui Kanit Binmas Polsek Kadipaten IPDA Darmorejo
menjelaskan, gotong royong masal dalam program Jumat Bersih seperti ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Sasaran pembersihan adalah lingkungan sekitar tempat tinggal warga masyarakat yang berada di wilayah teritorial Kecamatan Kadipaten.

“Program Jumat Bersih ini merupakan satu dari sejumlah kegiatan unggulan Polres Majalengka dan Forkopimda Majalengka sebagai upaya membudayakan gotong royong yang merupakan warisan leluhur dan ciri khas bangsa Indonesia,” Katanya.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, juga sebagai sarana motivasi bagi warga masyarakat agar membudayakan hidup sehat. Antara lain tidak membuang sampah sembarangan, dan membersihkan tempat-tempat yang menjadi genangan air guna menghindari berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk Aedes Aegpty yang menyebabkan DBD. Tukasnya.

 HMS/ KANG BOB-Jabar