Dinas Pengairan Kabupaten Sidoarjo Normalisasi Sungai

SIDOARJO/buser-bhayangkara74

Disaat cuaca extrim di kabupaten sidoarjo mengakibatkan debit air sungai di wilayah ini sangat besar, maka dari itu menjadi sorotan dinas pengairan Kabupaten Sidoarjo.

Dengan menerjunkan beberapa alat berat untuk menormalisasi sepanjang sungai dengan mengangkat beberapa sampah yang menggenangi sepanjang sungai, kususnya di wilayah sidoarjo.

Menurut salah satu Kabid Pengairan, Wahib, “saya akan selalu mengawasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat dibutukan oleh warga Sidoarjo guna mengantisipasi dampak luapan air sungai akibat hujan deras di wilayah kami supaya tidak mengakibatkan banjir”.

Dari salah satu Perangkat Desa Kepuh Kemiri Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Slimin saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan kepada jurnalis buser-bhayangkara74 bahwa, “kegiatan ini sangat membantu khususnya warga saya yang sehari-harinya sebagai petani, dan mereka sangat membutukan air untuk bercocok tanam. Dan karenanya kalau tidak di ambil sampah-sampah yang ada di sungai ini maka, debit air tidak bisa normal dan  berdampak warga akan merasa kekurangan air untuk mengaliri sawah-sawah petani kami, selain itu juga bau yang menyengat akibat tumpukan sampah yang mengenangi sungai di desa kami.

Ron – Sidoarjo